Untuk Pertama Kalinya, Pasha Ungu Angkat Bicara soal Gempa Donggala

Christiya Dika Handayani | 1 Oktober 2018 | 13:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sempat dipertanyakan kabarnya, Pasha Ungu akhirnya angkat bicara soal kabar dirinya usai bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada Jumat (28/9) lalu. 

Di bagian awal unggahannya di Instagram, Pasha Ungu mengungkapkan duka mendalam atas musibah yang terjadi. Ia mengaku tidak menyangka akan terjadi bencana sedahsyat ini. Apalagi di Ibu Kota Sulawesi Tengah tersebut tengah digelar acara tahunan Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN). 

"Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.. pertama-tama kami atas nama keluarga dan jajaran pemerintah kota palu mengucapkan rasa sedih yang mendalam dan turut berduka cita kepada seluruh korban bencana gempa yang terjadi dikota palu baik itu warga kota palu maupun tamu dan wisatawan dari luar kota palu. Secara pribadi kami tidak pernah menyangka ataupun membaca bahwa akan ada bencana yang dahsyat akan menimpa kota kebanggaan kami palu disaat akan melaksanakan kegiatan besar pesona palu nomoni III.. semua terjadi begitu cepat dan kencang skali," tulis Pasha Ungu di unggahannya, Minggu (30/9).

Di sisi lain, Pasha Ungu bersyukur lantaran dirinya bersama istri dan sejumlah warga lainnya masih selamat dari gempa meski harus tidur di tenda pengungsian. Pemilik nama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini pun sempat mengabarkan jika saat ini proses evakuasi korban masih berlangsung. 

"Namun Alhamdulillah dalam tangisan yang begitu dalam ini kami masih bersyukur karena masih banyak warga kami yang dapat terselamatkan dan menyelamatkan diri khususnya pada saat berada di areal pesisir pantai.. sampai detik ini kami bersama tim satgas bencana gabungan masih berupaya untuk mengevakuasi korban yang masih terjebak di beberapa gedung baik rumah sakit,restoran,mall,rumah penduduk,sekolah,hotel dan lain2.. secara bersamaan juga masih menjalankan proses distribusi bantuan logistik di 81 titik posko pengungsian," sambungnya.

Pentolan grup band Ungu ini juga meminta doa dan berharap duka yang dirasakan masyarakat Palu ini tidak berlangsung lama. Pasha Ungu juga sempat meminta maaf lantaran dirinya baru bisa mengabarkan karena selama 3 hari Palu lumpuh akibat bencana tersebut.

"Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar ujian ini cepat selesai dan semuanya bisa pulih kembali seperti sediakala.. semoga Allah SWT mengampuni dosa kita skalian. Maaf baru bisa mengabarkan,selama 3 hari kota palu lumpuh baik dari aspek telekomunikasi transportasi maupun penerangan.. bismillah," tutup Pasha Ungu.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait